Selasa, 23 Maret 2010

Obyek Wisata Lombongo


Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang sejuk. Betapa tidak obyek wisata yang terletak di Desa Lombongo Kecamatan Suwawa Tengah ini berada di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. Fasilitas utama yang ada di obyek wisata ini adalah bak air panas, kolam renang baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Menariknya, kolam renang ini diisi dengan air panas yang bersumber dari Gunung Tilongkabila.

Masyarakat setempat, meyakini air panas yang ada di bak Lombogo memberikan bermacam khasiat bagi orang yang mandi di kolam tersebut. Khasiat yang diyakini masyarakat antara lain, mandi di bak air panas Lombongo dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Selain air panas, terdapat pula sungai dan air terjun di lokasi wisata alam ini. Bagi pengunjung yang suka tantangan dapat menikmati pemandangan alam sambil melakukan hiking ke lokasi air terjun yang jaraknya + 3 km dari pintu masuk obyek wisata lombongo. Tantangan akan semakin asyik mengingat lokasi obyek wisata yang terletak di dalam Kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

1 komentar:

  1. mohon infonya berapa meter tinggi air terjun di lombongo. dan disebelah mana lokasinya kalau dari bak air panas. terimakasih

    BalasHapus