Minggu, 17 Oktober 2010

Optimis APBD 2011 Lebih Baik


Hamim : Pemerintah akan Fokus pada 10 Agenda Kerja
BONE BOLANGO –Berbagai kalangan menilai Pemkab Bone Bolango dibawah kepemimpinan Haris Nadjamuddin – Hamim Pou dapat menyelesaikan sejumlah pekerjaan berat yang sudah harus tuntas akhir tahun 2010, diantaranya Rancanan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dimata publik Bone Bolango, hubungan yang harmonis antara Bupati dan Wakil Bupati, merupakan salah satu modal besar bagi pemimpin baru yang memiliki komitmen kuat untuk membangun daerah ini.
Tingginya kepercayaan diberikan rakyat Bone Bolango yang mengharapkan adanya perubahan terhadap kondisi daerah. Dukungan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)yang loyal dan professional merupakan modal yang tidak kalah pentingnya bagi H2O untuk menata pemerintahan Bone Bolango, termasuk dalam hal pengelolaan keuangan yang lebih baik dan akuntable. Hal ini penting mengingat betapa pemimpin baru daerah ini juga getol mencari anggaran dan peluang pendapatan baru bagi daerah.
Menurut Wakil Bupati Hamim Pou, banyaknya agenda pekerjaan yang harus segera diselesaikan pemerintahan daerah seperti Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belaja Daerah Perubahan (APBD-P) 2010, Rancangan APBD 2011, serta agenda reorganisai satuan kerja perangkat daerah (SKPD), merupakan kerja berat. Namun begitu, Hamim optimis semua agenda tersebut dapat diselesaikan dengan baik oleh pemerintahan daerah Bone Bolango. “Saya optimis, agenda berat ini dapat diselesaikan,” tegasnya.
Khusus untuk APBD, Hamim yang lagi berada di Jakarta untuk melakukan lobi anggaran serta berbagai program untuk rakyat ini mengungkapkan, Insya Allah APBD 2011 nanti, bisa lebih baik. Ditegaskannya, Pemkab Bone Bone Bolango akan focus pada 10 agenda kerja seperti yang dipaparkan pada saat penyampaian visi misi di DPRD. Pihak legislative yang merupakan mitra eksekutif dalam menjalankan pemerintahan daerah sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004, menurutnya bisa bekerja sama menjalankan program untuk rakyat. “Kita akan focus pada 10 agenda kerja, apalagi DPRD bisa bekerja sama,” tegasnya dan mengharapkan tahun 2012 kondisi Bone Bolango sudah berjalan normal kembali. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar