Selasa, 05 Oktober 2010

Seriusi Pembanggunan Kesehatan, Jamkesda Diteruskan

Hamim : Ciptakan Pelayanan Mudah, Murah dan Berkualitas

Program Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesda) di Kabupaten Bone Bolango, dipastikan tetap akan dinikmati masyarakat. Penegasan itu diungkapkan Wakil Bupati Bone Bolango H Hamim Pou SKom MH Senin (27/9) kemarin ketika menerima kunjungan Diretur PT Askes Gorontalo Dr Burhanuddin yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango Dr Rusli Katili Mars.
Pembangunan dibidang kesehatan, tegas Hamim, merupakan salah satu program yang mendapat perhatian khusus dan menjadi prioritas. “Program Jamkesda yang merupakan kerja sama antara Pemkab Bone Bolango dengan PT Askes, akan berlanjut,” kata Hamim dan menambahkan sudah menjadi komitmen awal untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang mudah, murah dan berkualitas.
Lebih lanjut Ketua Dewan Adat Bulango ini mengatakan, pelayanan kesehatan yang berkualitas, menjadi tujuan, olehnya untuk mencapai terwujudnya kualitas pelayanan kesehatan yang baik, tidak berarti harus gratis namun membutuhkan peran serta masyarakat. “Perlu ada evaluasi program Jamkesda,” tandasnya dan menambahkan hal ini juga untuk menciptakan kemandirian pada masyarakat.
Direktur PT Askes Gorontalo Dr Burhanuddin mengungkapkan PT Askes Pusat memberikan apresiasi yang sangat baik terhadap program Jamkesda di Kabupaten Bone Bolango. “Kabupaten Bone Bolango telah ditunjang dengan Perda, sementara di daerah lain belum,” tutur Burhanuddin dan menambahkan tidak kurang dari 43 ribu jiwa masyarakat Kabupaten Bone Bolango atau setara 40 persen warga daerah ini yang dilayani PT Askes. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar