Selasa, 12 Oktober 2010

Banyak Saudara Guru, Tidak Akan Nepotisme

BONE BOLANGO – Wakil Bupati Bone Bolango Hi Hamim Pou SKom MH mengaku bangga bisa bertatap muka dengan guru – guru se Kecamatan Tapa – Bulango Senin (11/10) pada acara Temu Wicara dan Pembinaan Bupati/Wakil Bupati dengan jajaran pendidikan. Pasalnya, sebagian besar guru yang hadir pada kesempatan itu adalah gurunya waktu duduk di bangku SD, SMP.
Acara yang berlangsung di aula serba guna Kecamatan Tapa yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan DR Lukman Lalijo MPd, Kadispora Drs Syarifudin Uloli MPd, Kaban Kominfo Drs Notodhardjo Uloli serta para camat tersebut, Hamim Pou masih ingat terhadap sosok para guru yang membimbingnya semasa menimba ilmu di bangku sekolah yang ditunjukkannya dengan menyebut satu persatu nama para guru.
Wabup Hamim pada acara tersebut juga secara terbuka mengatakan berasal dari keluarga guru. “Tidak sedikit, para guru yang hadir di tempat ini juga bermarga Pou sama dengan saya,”kata Hamim sambil menyebutkan satu persatu nama guru tersebut, yang disambut hangat dan tepukan tangan hadirin.
Ditegaskan Hamim, meski banyak keluarganya dikalangan Guru, namun bukan berarti bahwa aka nada Nepotisme untuk mendongkrak atau menempatka dalam jabatan atau posisi tertentu. “Kami berupaya untuk tidak akan ada atau tidak melakukan nepotisme,” tegasnya seraya mengatakan, kalau ada yang keluarganya yang duduk sebagai pengawas atau kepala cabang dinas, itu karena memang karier guru tersebut. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar